Senin, 28 Februari 2011

Ketika Nasipun Berlari

Nasi


Pernah terbayang orang-orang disekitar kita mati kelaparan?,,pasti tidak!!
Pernah terbayang orang-orang disekitar kita yang bekerja seharian namun upah yang mereka dapatkan hanya cukup untuk makan 1x sehari,, pasti tidak!!

Kalau gitu jangan hanya membayangkan tapi kita harus tau...
Nasi yang katanya menjadi makanan pokok manusia dinegara kita, namun ternyata masih ada orang yang lupa rasa nasi itu seperti apa. Iya..karena saking jarangnya makan nasi

Tidak ada yang patut untuk disalahkan atau bahkan terlalu mengojok-ngojokkan pemerintah atau orang besar-besar itu. Justru kita yang berada disekitar merekalah yang harus bergerak terlebih dahulu. Setiap orang memiliki hak untuk hidup dalam kelayakan. Namun, lagi-lagi apakah kita bisa memilih kondisi kehidupan yang akan kita jalani??tentu tidak bukan??

Setuju kata Aa’ gym, setiap perubahan harus dimulai dari diri kita, dari hal yang kecil dan dimulai saat ini juga. kita-kita yang sekarang ini berada dalam kondisi kecukupan, ingatlah nasi yang kita makan setiap hari akan menangis dan mengeluh karena kita makan tanpa kesyukuran. Nasi itu akan lebih bahagia jika dimakan oleh orang-orang yang kesusahan dan berada dalam kekurangan. Karena nasi itu akan lebih bermanfaat dari pada dimakan oleh kita yang hanya tolah-toleh tanpa kesyukuran memakannya.

Beruntunglah kita, ketika kita tengah futur dan lupa bersyukur akan nikmat makanan yang kita makan, nasi itu tidak meloncat dan berlari meninggalkan kita. Lhah...koq kaya’ film kartun...hehehe
Jadi inget,, klo’ makan harus dihabiskan...oke2... (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar